Hack Email mencari sasaran pengguna password "123456"

Pengguna layanan Email khususnya Hotmail yang menggunakan password umum alias low security yang biasanya terdiri dari '123456' dipaksa untuk mengubahnya karena untuk meningkatkan keamanan layanan webmail dari hotmail tersebut.

Microsoft kini melarang penggunaan password "123456" dan "ilovecats" karena mudah diretas oleh peretas berbahaya dengan menggunakan teknik trial-and-error.

"Fitur baru ini akan segera bergulir dan kami akan mencegah anda memilih password yang umum ketika anda mendaftar sebuah akun baru atau ketika anda mengubah kata sandi," kata Program Manager Microsoft Hotmail Dick Craddock.

"Jika anda menggunakan password yang umum, kemungkinan nanti, anda akan diminta untuk mengubah sandi dengan sandi yang lebih kuat." misalnya dengan karakter yang bercampuran alias berkombinasi

Kata sandi yang kuat yaitu campuran huruf besar dan kecil, nomor, dan karakter lain dan tidak harus berdasarkan kata-kata kamus atau informasi pribadi seperti ulang tahun.

Dan bukan hanya cerita dewasa isapan jempol belaka, ini dibuktikan didalam sebuah kajian mengungkapkan beberapa email yang bocor karena pengguna menggunakan kata sandi yang buruk. Ketika peretas melanggar sistem di Gawker sebuah jaringan blog AS, tiga password yang paling umum adalah "123456", "password" dan "12345678".

Tak hanya itu, Microsoft juga memperketat pengaturan kata sandi seperti Microsoft telah menerapkan sebuah fitur di Hotmail yang memungkinkan pengguna dapat melaporkan akun teman telah diretas oleh spammer atau Hacker yang lebih spesifik mengacu kepada hack email.

Kemudian, Sistem keamanan Hotmail akan mendeteksi jika ada pelanggaran dengan mengecek setiap email yang masuk dengan pesan "teman saya telah diretas (hack)!". Pengguna yang mengirim email diminta untuk mengubah kata sandi akunnya sehingga spammer tidak dapat mengakses kembali.

Microsoft mengatakan sistem peringatan itu juga akan diberikan dengan Google dan Yahoo ketika pengguna Hotmail menerima spam dari teman Gmail atau akun Yahoo ! Mail.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© 2009 Garuda | Powered by Blogger | Dummy Mari Berkomunitas Di Faceblog Valid X/HTML (Just Home Page) |